3 Jenis Kue Tradisional Manis Khas Bandung

kue putu

Resep legendaris Kue Tradisional Khas Indonesia menggunakan pemanis berkualitas tinggi yang terbuat dari 100 persen tebu alami. Maniskan sajian makanan maupun minuman di rumah Suka makanan manis? Pastikan gunakan pemanis alami ya, seperti Gulaku yang terbuat dari 100 persen tebu pilihan, berkualitas tinggi karena diproses secara ketat dan terjaga higienitasnya.

https://en.wikipedia.org/wiki/Kue_putu

Banyak sekali kue tradisional asli Bandung yang manis, legit dan membuat
anda ketagihan. Cara membuatnya pun tak sulit, berikut beberapa kue tradisional Indonesia yang dapat menggunakan gulaku sebagai pemanisnya :

  1. Getuk Singkong
    Getuk merupakan makanan tradisional turun temurun, namun selalu
    mendapat tempat di hati para peminatnya. Panganan manis satu ini berbahan dasar singkong dan kelapa parut dengan cara dikukus, apalagi jika gula yang dipakai menggunakan gulaku tebu dapat menambah rasa manis dan legit pada kue. Biasanya kue ini disajikan sebagai camilan yang selingan diantara jam makan, singkong dapat menjadi pengganti makanan anda dengan tetap mengenyangkan perut lebih lama dan sehat.
  2. Kue Balok
    Camilan berbentuk persegi panjang mirip balok kayu, terbuat dari adonan terigu, telur, dan gula pasir yang dipanggang pada cetakan khusus hingga coklat keemasan. Dapat diberi lelehan coklat atau meses sebagai pelengkap. Cocok disantap bersama kopi hitam maupun teh hangat sebagai makanan ringan saat bersantai bersama keluarga di rumah.
  3. Putu
    Pembuatan kue putu sangat unik, menggunakan pipa paralon tebal yang disimpan diatas wadah aluminium berisi rebusan air. Mengeluarkan bunyi khas yang sangat kencang, tangan anda harus cepat dan terampil dalam mengisi dan mengeluarkan putu agar dapat berbentuk padat. Sehingga kue ini berbentuk silinder seperti pipa terbuat dari tepung beras ketan putih, campurkan sedikit gulaku untuk menambah cita rasa, berisi sisiran gula merah meleleh yang legit akan menggugah selera, diberi pelengkap parutan kelapa diatasnya menambah rasa gurih pada kue ini.

Nikmat disantap selagi hangat.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *